LULUS !

Alhamdulillah Allahu Akbar ! kalimat itu yang aku ucapkan ketika membaca surat kelulusan dari Sekolah Menengah Atas di gedung SMAN 1 Warungkiara tepatnya diruang Balle Rencage. Pada saat itu tanggal 24 Mei 2013 dibagikan surat kelulusan UN dimana ketika itu merupakan detik detik yang sangat menegangkan, bayangkan saja sekolah selama 3 tahun di SMA ditentukan hanya dengan 3 hari pada saat Ujian Nasional serta 1 hari pada saat dibagikan surat kelulusan.

Ketika itu tanggal 24 Mei 2013 saya berangkat menuju sekolah pada jam 8.00 pagi bersama ibu yang mewakilkan saya untuk mengambil surat kelulusan, suara dari ruangan tempat dimana orang tua berkumpul telah mulai berbunyi itu tandanya acara akan segera dimulai kami dan orang tua langsung masuk ke dalam ruangan untuk menyimak panitia berbicara mengenai acara perpisahan kelas 12 serta pembagian surat kelulusan, singkat cerita acara sudah dimulai waktu sudah menampakan pukul 11.00 dan acara pembagian surat pelulusan pun dimulai satu persatu nama siswa di panggil kedepan untuk mengambil surat pelulusan yang di dampingi anggota keluarganya, pemanggilan siswa dimulai dari kelas XII IPA 1 , IPA 2 , IPS 1 , IPS 2 dan IPS 3. Satu persatu siswa yang di panggil dan di berikan surat pelulusan terdengar jeritan dan suara tangisan yang terharu,senang dan bahagia terdengar diluar ruangan. Detik detik memasuki pemanggilan siswa dari kelas XII IPS 2 saya merasakan tegang,cemas dan takut campur menjadi satu, dimulai dengan di panggilnya absen pertama kelas XII IPS 2 Ayu Nurapipah berlanjut ke absen ke 2 Bondan Istyanto terdengar suara kebahagian dan wajah yang tampak ceria ketika membuka surat pelulusan, setelah pemanggilan absen ke 2 Bondan sekarang pemanggilan absen ke 3 yaitu Danil Maulana pada ketika itu bersama ibu saya mengambil surat pelulusan dan langsung membukanya di luar secara perlahan, ketika dibuka nampak tulisan di dalam amplop huruf  TIDAK LULUS  di coret dan saya bersyukur ALHAMDULILLAH tulisan LULUS nya tidak dicoret. Ketika itu nampak ibu saya memancarkan wajah yang sangat bahagia serta terharu melihat anaknya telah berhasil lulus sekolahnya.

 

Surat kelulusan Danil Maulana

Surat kelulusan Danil Maulana

Surat Kelulusan Trie Bhakti, Yunandi, Danil Maulana

Surat Kelulusan Trie Bhakti, Yunandi, Danil Maulana

Yunandi, Trie Bhakti, Danil Maulana, Jujun Junaedi

Yunandi, Trie Bhakti, Danil Maulana, Jujun Junaedi

Setelah pelulusan selesai yaitu di akhiri dengan menyumbangkan seragam sekolah bagi orang yang membutuhkan yang di tampung terlebih dahulu oleh pihak sekolah, senang rasanya ketika itu saya memberikan seragam sekolah yang selama ini saya kenakan untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Terlebih pada tanggal 24 Mei 2013 saya merasa sangat bahagia dan bangga setelah melihat teman teman saya LULUS 100% menghadapi Ujian Nasional 2013 .

One comment on “LULUS !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>